Kamis, 21 Februari 2008

TOTTI CALON KUAT PERAIH OSCAR 2007

Fransesco TottiRoma - Tahun lalu Fabio Cannavaro mendominasi penghargaan Oscar-nya Seri A Italia dengan menyabet tiga penghargaan. Hal itu berbeda dengan tahun ini di mana tak ada pemain yang bakal mendominasi.

Tahun ini, El Principe AS Roma, Fransesco Totti, diprediksi sebagai calon terkuat peraih Oscar. Statusnya sebagai top skor Seri A dan Eropa tahun lalu, plus membawa Roma sebagai runner up Seri A dan semifinalis Liga Champion, menjadi alasan sahih.

Totti akan bersaing dengan juniornya, Danielle De Rossi dan gelandang AC Milan, Andrea Pirlo untuk menjadi Pemain Terbaik Italia. Sementara itu Kaka, Zlatan Ibrahimovic dan Adrian Mutu akan berhadapan memperebutkan titel Pemain Asing Terbaik.

Oscar del Calcio adalah sebuah penghargaan versi Asosiasi Pemain Sepakbola Italia untuk memilih sosok-sosok nomor satu di ajang Seri A. Acara pemberian penghargaan kali ini bakal berlangsung pada 28 Januari 2008. Bila Totti meraih pemain terbaik, maka bisa dipastikan pelatih tim nasional Italia, Roberto Donadoni, akan memujuknya kembali masuk timnas. Tentu saja timnas akan menjadi “cacat” bila seorang pemain terbaik tak masuk skuad Euro 2008. Gimana Totti?

Nominasi Keseluruhan:
================

Pemain Terbaik Italia:
Daniele De Rossi (Roma), Andrea Pirlo (Milan), Francesco Totti (Roma)

Pemain Asing Terbaik:
Zlatan Ibrahimovic (Inter), Kaka (Milan), Adrian Mutu (Fiorentina)

Kiper Terbaik:
Sebastien Frey (Fiorentina), Julio Cesar (Inter), Angelo Peruzzi (Lazio)

Pemain Muda Terbaik:
Riccardo Montolivo (Fiorentina), Giampaolo Pazzini (Fiorentina), Giuseppe Rossi (Villarreal)

Bek Terbaik: Marco Materazzi (Inter), Philippe Mexes (Roma), Alessandro Nesta (Milan)

Tidak ada komentar: